Kamis, 24 November 2016

Cara Menyetel Teleskop Senapan Angin

Salah satu atribut senapan angin adalah teleskop senapan angin. Sesungguhnya, teleskop memiliki posisi yang penting dalam berburu. Karena berkaitan erat dengan bidikan binatang buruan. Tidak semua orang pandai mengoperasikan alat. Ada banyak orang yang memiliki keterbatasan kemampuan menggunakan suatu alat. Maka, jika anda memiliki teleskop senapan, mencari tahu cara menyetelnya adalah hal yang sangat penting. Sehingga, anda akan dimudahkan untuk berburu dan menghasilkan hasil buruan yang maksimal. Oleh karena itu, berikut adalah cara menyetel teleskop senapan angin yang benar dan mudah:


Dalam menyetel teleskop perhatikan bahwa 1 MOA sama dengan satu inci (100 yard). 100 yard sama dengan 3600 inci. Jadi, 1 klik MOA adalah satu inci. Jadi, ¼ MOA berarti 0,25 inci. Dalam satu meter pergeseran pada target dengan jarak atur yang berbeda akan menghasilkan klik sebagai berikut:

Jarak 7 meter dibutuhkan 20 klik.

Jarak 8 meter dibutuhkan 18 klik.

Jarak 9 meter dibutuhkan 16 klik.

Jarak 10 meter dibutuhkan 14 klik.

Jarak 11 meter dibutuhkan 13 klik.

Jarak 12 meter dibutuhkan 12 klik.

Jarak13 meter dibutuhkan 11 klik.

Jarak 14 meter dibutuhkan 10 klik.

Jarak 15 meter dibutuhkan 9 klik.

Jarak 16 meter dibutuhkan 9 klik.

Jarak 17 meter dibutuhkan 8 klik.

Jarak 18 meter dibutuhkan 8 klik.

Jarak 19 meter dibutuhkan 7 klik.

Jarak 20 meter dibutuhkan 7klik.

Jarak 21 meter dibutuhkan 7 klik.

Jarak 22 meter dibutuhkan 6 klik.

Jarak 23 meter dibutuhkan 6 klik.

Jarak 24 meter dibutuhkan 6 klik.

Jarak 25 meter dibutuhkan 6 klik.




Demikianlah penjelasan tentang cara menyetel teleskop senapan angin yang benar. Teleskop yang berfungsi sebagai pembisik hewan buruan ini harus distel sesuai dengan aturan di atas agara tembakannya bisa tepat sasaran. Disamping itu, juga harus jeli dalam menyetelnya. Katena salah satu angka saja, bisa salah semuanya. Semoga bermanfaat bagi anda, terutama bagi pemula yang belum mengetahui cara menyetel teleskop senapan angin dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar